Friday 2 March 2012

Model Generasi Dakwah

Bertanya-tanya terkait judul di atas?
Jika iya berarti ant mempunyai jiwa dan antusiasme yang tinggi nih. . . Bisa digolongkan ke genarisi walk,
Ya, istilah-istilah yang tertulis di atas dimaksudkan untuk mengetahui tipe genari sekarang ini.
  • Generasi Creep
Generasi ini bertipe gemar membaca,gemar menulis namun ia tidak gemar untuk mendemonstrasikannya. Hanya jika ada pancingan untuk berbuat ia baru berbuat. Semisal nih : Ketika ant menyaksikan adik ant bermain kelereng, kemudian ada temannya yang diam-diam mengambil kelereng adik ant, sebenarnya ant tahu hal itu, namun ant diam saja karena adik ant tidak meronta-ronta merasa dicurangi
  • Generasi Walk
“Alon-alon asal kelakon”, yah bisa dikatakan generasi ini bermotto demikian. Segala hal yang dikatakan bersifat safety riding  istilahnya, tidak berani untuk melakukan suatu gebrakan. Cukup baik sih. . . Namun klo dinilai antara 0-100 dapat 70 itu sudah sangat memuaskan baginya Seperti itukah genarasi Rasullullah??
  • Generasi Run
Generasi ini berpikiran semua yang dilakukan harus lebih baik dari hari sebelumnya, harus selalu meningkat eskipun hanya seclumit. Semisal ada seorang ikhwan yang disuruh murabbinya intuk membaca buku 1 bab, namun baginya itu saja tidak cukup dia akan mencari berbagai buku yang relevan untuk dibandingkan. . . .
Andai berdebatpun ia tidak hanya berpikiran untuk megedepankan argumennya, tetapi juga bagaimana si lawan debat juga ikut mebenarkan.
OK, well. . . Seberapa jauh panddangan ant terkait generasi yang ada. Termasuk yang manakah ant?
dan bila menyoroti KAMMI komsat UM, menurut ant generasinya tergolong dalm generasi Creep, Walk, atau Run???

sumber : http://kammium.wordpress.com/2011/07/19/model-generasi-dakwah/

No comments:

Post a Comment